How It Works
Bagaimana Kami Bekerja ?
Rencana
Anda merencanakan pembelian produk atau tujuan pembayaran di pedagang dengan memberikan informasi alamat website atau link pembayaran (link checkout) serta besaran biaya yang diperlukan ke admin yang bertugas. Jika akses diperlukan untuk melakukan pembayaran, maka Anda bersedia memberikan data akses berupa email/username + password ke kami. Privasi Anda terlindungi seperti yang tertulis di halaman Syarat dan Ketentuan.
Respon
Kami menjawab dengan pesan otomatis di Whatsapp. Mohon perhatikan pesan kami dan segera berikan jawaban Anda kembali. Karena isi dari pesan kami adalah "Pembayaran Dimana dan Biaya Berapa" serta informasi terkait akun rekening bank kami.
Transfer
Klien mengirimkan total besaran biaya yang telah diinformasikan oleh admin melalui pesan Whatsapp ke akun rekening bank kami. Setelah dana kami terima, admin akan menyelesaikan pemesanan dan pembayaran sesuai dengan arahan klien. Hingga pada proses terakhir pengiriman bukti pembayaran di pedagang ke Klien.
Layanan Bank
REKENING
Tanya & Jawab
Syarat dan Ketentuan kami secara lengkap dapat Anda baca DISINI.
Poin utama SK kami adalah, Dibayarin.iD tidak melayani pembayaran yang mengandung unsur Sara, Judi, dan Pornografi.
Kami menyarankan Anda membaca terkait Syarat dan Ketentuan kami terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa kami.
Kami tidak untuk “memaksa” Anda agar percaya pada kami. Tapi setidaknya kami sudah menjelaskan terkait kelengkapan kami sebagai UMKM di bidang jasa keuangan. Contohnya saja alamat usaha kami yang dapat Anda lihat pada bagian bawah website. Dan alamat tercantum dapat Anda temukan di Google Map. Kami juga menyediakan link media sosial founder sebagai penguat identitas kami.
Tidak cukup sampai disitu, Anda dapat mengunjungi halaman Testimonial kami di Google My Business.
Proses transaksi pembayaran dan transfer uang menggunakan alat keuangan kami selalu saja mengalami perubahan, baik dari pihak merchant, atau e-wallet. Belum lagi mengenai nilai tukar mata uang yang ingin Anda pergunakan.
Untuk itu, kami berharap Anda menghubungi kami terlebih dahulu dan membicarakan kebutuhan Anda pada kami. Selanjutnya kami akan memberikan referensi pada Anda, cara seperti apa yang lebih mudah dan hemat untuk transaksi keuangan Anda.
Transaksi kami 99,7% sukses. Artinya tidak menutup kemungkinan proses pembayaran gagal akibat kendala di sistem pembayaran pedagang atau dampak politik global sehingga beberapa transaksi dari dan ke negara tertentu dibatasi. Akibatnya pembayaran tidak dapat diproses atau ditolak. Hal ini sangat jarang terjadi, hanya jika ada konflik seperti perang dan isu besar lainnya. Sehingga ada pembatasan transaksi keuangan yang umumnya bersifat sementara.
Ya, ada. Kami akan mengembalikan 100% uang Anda jika transaksi tidak dapat diproses akibat penolakan alat pembayaran kami (kartu kredit, paypal, dan skrill) oleh merchant dengan alasan penggunaan yang berulang-ulang atau lainnya. Contoh, pemadaman listrik yang mengakibatkan kami tidak dapat bekerja, proses maintenance bank yang mengakibatkan kami tidak dapat mengecek transaksi Anda.
Jika pembatalan transaksi dari pihak klien setelah kami menerima uang dan sebelum pembayaran kami proses, maka ada fee pembatalan sepihak atau karena teknis lain sebesar Rp 20.000 ditambah pengurangan Rp 1.000 (8% s/d 10%) dari nilai rate sebagai biaya admin.
Ya/Tidak.
Kami sudah melayani ribuan pemesanan dan pembayaran. Kami memiliki batas pengetahuan untuk setiap produk atau jasa yang Klien pesan di pedagang. Untuk itu, kami selalu menyarankan Anda untuk bertanya langsung kepada penjual terkait produk atau jasa yang ingin Anda beli. Atau amati halaman penawaran dengan cermat hingga Anda memahami apa yang ditawarkan oleh pedagang. Dibayarin.iD hanya fokus pada jasa pembayaran saja.
Ya, tersedia.
Kami bersedia membuatkan invoice atau kwitansi dalam bentuk file pdf yang dapat Anda jadikan tagihan dan bukti pembayaran yang sah ke lembaga atau otoritas keuangan di organisasi atau perusahaan yang dilengkapi dengan logo Dibayarin.iD (tidak stempel).
Pembuatan invoice atau kwitansi akan kami lakukan setelah Anda mengirim uang sebesar 20% dari total tagihan yang harus dibayarkan ke pedagang. Hal ini kami berlakukan agar klien dan kami dapat menghargai setiap upaya dan waktu kerja. Setelah invoice atau kwitansi kami kirim ke Anda, 80% dari kekurangan total tagihan wajib dikirim kembali ke nomor rekening kami. Selanjutnya adalah melakukan proses pembayaran sesuai tujuan dan arahan Anda.
Bisa, jika Anda sudah memenuhi persyaratan,
- Sudah melakukan transaksi lebih dari 3 kali.
- Pembayaran di atas Rp 50.000.000.
Untuk pembayaran dengan sistem langganan setiap bulan atau tahunan, klien perlu mengkonfirmasi ke Dibayarin.iD sebelum jatuh tempo pembayaran agar transaksi tidak mengalami kendala atau pembatalan.
Jika tidak ada konfirmasi tagihan yang sudah jatuh tempo dari klien ke Dibayarin.iD, maka langganan Anda di situs terkait akan batal secara otomatis.
Ya, kami menyadari setiap keraguan dan kekhawatiran calon klien. Belum lagi jika ingin bertransaksi dalam jumlah besar. Dan ini beberapa kali terjadi, klien mengunjungi alamat usaha kami.
Kami bersedia menerima Anda untuk berkunjung langsung ke alamat usaha kami untuk melakukan transaksi keuangan jika transaksi Anda di atas Rp 75.000.000. Anda dapat menggunakan panggilan video (video call/zoom) jika berkunjung ke alamat usaha kami tidak memungkinkan untuk Anda.